Bima Arya Wacanakan Buka Wisata Arung Jeram

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kota (Pemkot) Bogor be­rencana membuka destinasi wisata baru di tengah pan­demi. Salah satunya wisata alam arung jeram yang me­manfaatkan aliran Sungai Ciliwung.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku saat ini perlu men­ciptakan peluang wisata baru, yakni wisata alam, wisata olahraga dan wisata sehat di tengah pandemi. ”Sekarang tren orang ke mal sudah menurun karena takut,” kata Bima Arya.

Ia mencontohkan, di Sung­ai Ciliwung ada beberapa titik yang bisa dijadikan de­stinasi wisata. Berjemur, hiking, jogging, trekking dan arung jeram akan dimaksimalkan sebagai wisata alam yang akan digencarkan di Kota Bogor. ”PAD Kota Bogor nantinya akan ditambah dari wisata alam atau outdoor activities ini,” ujar Bima Arya.

Di tengah pandemi ini, la­njutnya, orang-orang perlu banyak kegiatan di tempat terbuka untuk meningkatkan imunitas mereka. Sebab itu, ia bakal mempersiapkan de­stinasi wisata berbasis alam yang aman dan sehat di era pandemi.

Ke depannya ia akan me­maksimalkan kebijakan baru ini, terutama di titik-titik Sungai Ciliwung sebagai lo­kasi penerapan wisata alam yang sehat.

Bima Arya berpesan kepada pengusaha sektor pelayanan masyarakat, termasuk wisata, agar menerapkan protokol kesehatan yang baik. ”Protokol kesehatan wajib dilaksanakan,” tegasnya. (tib/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *