BLT DD Cair, Warga Ciadeg Semringah

by -

METROPOLITAN – Seba­nyak 244 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cia­deg, Kecamatan Cigombong, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ketiga. Penyerahan yang berlangsung di kantor desa itu disaksikan Karang Taruna, Bhabinmas serta Satpol PP Cigombong.

Kades Ciadeg, Wahyu Ra­hayu, mengatakan, BLT DD ini diserahkan langsung ke masyarakat. Anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) dengan nilai Rp400 juta. “Setiap KPM menerima Rp600.000 tanpa pemotong­an. Jadi, penyaluran berjalan aman dan kondusif,” tuturnya.

Namun untuk bulan depan, nilai bantuan yang diberikan akan mengalami penurunan yakni Rp300.000. “Bulan de­pan nilainya Rp300.000 se­suai SE dari Pemkab Bogor,” terangnya.

Agar tak ada masalah ke depannya, ia meminta ketua RT/RW tidak memotong BLT yang diterima KPM. Untuk itu, ia bersama jajaran pe­merintah terus-menerus memberikan imbauan ke­pada ketua RT/RW. ”Kami mengimbau RT/RW tidak melakukan pemotongan apa pun. Kalau sampai terjadi akan ada sanksi, mulai dari teguran dan sanksi adminis­trasi kepada mereka yang berani memotong bantuan ini,” tegasnya. (ash/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *