Buang Sampah di Jembatan PDAM, Warga Bojonggede Ditangkap

by -

METROPOLITAN – Seorang warga diamankan petugas gabungan Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor. Warga asal Kecamatan Bojonggede itu tertangkap saat membuang sampah di jembatan perba­tasan Kecamatan Bojonggede dengan Kecamatan Cibinong, tepatnya di area PDAM Ka­bupaten Bogor.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kabupaten Bogor Joko Wi­dodo mengatakan, warga yang sehari-hari pedagang sayur berinisial S (59) asal Kecama­tan Bojonggede itu terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT). ”S diamankan saat hendak buang sampah liar di Jembatan yang menghubung­kan Kecamatan Bojonggede dengan Kecamatan Cibinong,” kata Joko kepada Metropoli­tan.

S ditangkap saat hendak membuang sampah seba­nyak satu kantong plastik besar berwarna merah. Jo­kowi menjelaskan, S melang­gar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2014 tentang Pengendalian Sampah dan Perda Nomor 4 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum. S terancam sanksi denda mak­simal sebesar Rp50 juta atau kurungan penjara maksimal tiga bulan.

”Dia sih beralasan bahwa dirinya tidak mengetahui adanya aturan. Tetapi alibi itu kami sangsikan karena di tempat ia membuang sampah ada plang larangan membu­ang sampah sembarangan, berikut peraturan dan anca­man sanksinya,” pungkas Jokowi. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *