Bupati Bogor, Ade Yasin : Cabor e-Sport Harus Bisa Mengedukasi Gamers

by -

METROPOLITAN. ID – Pemegang mandat Pengurus E-Sports Kabupaten Bogor menghadap Bupati Bogor, Ade Yasin dan Anggota DPR-RI Elly Rachmat Yasin di kantor Bupati Bogor, dan langsung diterima oleh Bupati Bogor dan Elly Rachmant Yasin Senin (28/7).

Sebelumnya pemegang mandat pengurus e-Sports Kabupaten Bogor mengunjungi Kadispora, KONI dan Diskominfo dimana jajaran pengurus pemegang mandat cabang olah raga (Cabor) E-Sports Kabupaten Bogor memperkenalkan susunan struktur dan sosialisasi mengenai Cabang Olah Raga E-Sports Kabupaten Bogor.

Ketua Mandataris e-Sports Kabupaten Bogor mengatakan. Wajib bagi kami untuk memberitahukan pembentukan pengurus cabang oalah raga E-Sports kepada pimpinan daerah setempat.

“Kami ini kalau diibaratkan masih dalam kandungan yang baru akan lahir. Akan adanya keberadaan kami harus di ketahui oleh Bupati Bogor, makanya dilakukan pertemuan santai,” ujar Sandi.

Sandi menerangkan pertemuan tersebut membicarakan apa yang di maksud dengan Cabor e-Sports dan permainan apa saja yang terkandung dalam cabang tersebut.

“Perbincangan dengan Ibu Bupati dan Ibu Elly Anggota DPR-RI bagai mana regulasi kompetisi dan permainan apa saja yang dapat di pertandingkan pada cabang E-Sport, seperti yang kita ketahui pertandingan e-Sports di Sea Games yang lalu ada 6 pertandinga yaitu Mobile Lagend, PUBG, Dota 2, Free Fire dan permainan game yang berbasis olah raga”, terangnya.

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan pihaknya berharap keberadaan ESI nanti dapat menjadi wadah bagi penggemar e-Sports.

“Mudah-mudahan ESI ini dapat mengedukasi para gamer hingga dapat menjadi atlet, dan dapat mengenal waktu saat bermain, dan dapat mencetak penerus bangsa yang unggul,” kata Ade Yasin.

Senada, Anggota DPR-RI Elly Rachmat Yasin menegaskan, agar ESI dapat berperan menjadi wadah utamanya para Gamer.

“Kalau memang ini sudah menjadi bagian cabang olah raga, ternyata para gamers dapat menyalurkan keahlian lebih terarah dan bermanfaat nantinya. Oleh sebab itu ESI ini harus lebih intens dalam mensosialisasikan keberadaan ESI di Kabupaten Bogor. Agar para gamers dapat terarah untuk hal positif dengan tidak meninggalkan waktu ibadah dan rutinitas keseharian,” papar Elly.(suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *