Camat Cijeruk Kumpulkan Perangkat Desa

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cijeruk melaksanakan sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2020.

Camat Cijeruk, Hadi Jana, mengaku sengaja mengumpulkan seluruh elemen masyarakat, mulai anggota BPD, sekdes, babinsa, bhabinmas dan tokoh masyarakat untuk membahas persiapan dan tata cara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

”Hari ini (kemarin, red) kita sengaja kumpulkan anggota BPD beserta perangkat desa yang akan mengikuti pilkades. Langkah awalnya membentuk panitia pemilihan yang dipilih melalui musyawarah desa,” ujarnya.

Untuk penetapan atau pelaksanaan Pilkades, pemerintah kecamatan masih merujuk keputusan bupati Bogor mengenai penetapan Pilkades serentak gelombang pertama 2020 pada 15 November 2020. ”Kalau keputusannya kita masih menunggu panitia tingkat Kabupaten Bogor. Di Cijeruk ini ada tiga desa yang akan pemilihan. Di antaranya, Desa Cibalung, Cipelang dan Desa Tanjungsari,” tuturnya.

Bila tidak ada perubahan jadwal, maka pembentukan panitia Pilkades bisa dimulai pada 26 Juli sampai 3 Agustus. “Tergantung desanya. Yang penting jangan lewat dari 3 Agustus,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BPD Cipelang, Pahlevi, mengatakan, pihak BPD bersama anggotanya akan langsung membahas persiapan Pilkades bersama perangkat desa dengan babinsa dan bhabinmas di kantor desa. ”Kami segera musyawarahkan dan panitia pemilihan bisa disahkan BPD,” terangnya.(*/ feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *