Chelsea Goda Jan Oblak Rp1,6 Triliun

by -

METROPOLITAN – Chelsea tengah berupaya mencari penjaga gawang baru. Se­buah laporan dari Spanyol menyebut The Blues siap memecahkan rekor transfer paling mahal di posisi pen­jaga gawang demi membeli Jan Oblak.

Situasi di Chelsea kini cukup jelas soal penjaga gawang. Frank Lampard tidak puas dengan kinerja dua kiper utama, Kepa Arrizabalaga dan Willy Cabal­lero. Kepa tidak menunjukkan performa yang cukup bagus pada musim keduanya di Ing­gris. Kiper asal Spanyol acap kali dianggap terlalu mudah kebobolan. Frank Lampard sudah pernah menyatakan rasa tidak puasnya pada Kepa.

Di sisi lain, Willy Caballero juga tidak bisa diandalkan se­bagai kiper utama. Pasalnya, pria asal Argentina tersebut tidak muda lagi. Caballero su­dah berusia 38 tahun dan tidak mampu tampil konsisten.

Chelsea memecahkan rekor transfer kiper paling mahal di dunia pada awal musim 2018/19 lalu. The Blues mem­beli Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao. Ia dibeli dengan harga 79 juta euro. Transfer Kepa melewati harga yang dibayar Liverpool untuk mem­beli Alisson dari AS Roma.

Media asal Spanyol, AS, me­nyebut Chelsea mungkin bakal memecahkan rekor trans­fer penjaga gawang paling ma­hal pada awal musim 2020/21 yang akan datang. Pasalnya, Chelsea kini tengah membidik Jan Oblak dari Atletico Madrid.

AS melaporkan bahwa Chel­sea siap membayar 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun untuk bisa membawa kiper asal Slovenia itu ke Stamford Bridge. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *