Damkar Sterilkan SDN Tugu Selatan 01

by -

METROPOLITAN – Penye­baran Covid-19 masih belum usai. Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus rantai penularan. Salah satu­nya dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke sarana umum.

Kepala Damkar Ciawi, Nendri, mengatakan, program utama damkar selain kebakaran dan penyelamatan bencana juga melakukan pencegahan pe­nularan Covid-19 yang men­jadi prioritas utama saat ini. ”Kami sudah melaksanakan penyemprotan cairan disin­fektan di beberapa tempat umum. Tak terkecuali sekolah. Salah satunya di SDN Tugu Selatan 1,” jelasnya.

Kepala SDN Tugu Selatan 1, Jajang, mengakui kegiatan itu sangat membantu mengatasi kekhawatiran masyarakat (orang tua siswa, red) terhadap penularan Covid-19 di seko­lahnya.

”Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bupati Bogor melalui Damkar wilayah Ciawi. Semoga dengan adanya penyemprotan disin­fektan ini warga sekolah kami terlindungi dari virus tersebut,” tuturnya.

Giat itu pun mendapat apre­siasi dari seorang guru, Nur­lela. Ia mengaku sering kha­watir kalau virus itu menular ke sekolah. ”Kegiatan ini sangat bagus untuk menste­rilkan sekolah agar terhindar dari virus corona. Terima kasih untuk Damkar Ciawi,” pung­kasnya.(ash/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *