Danramil Bogor Timur Semprot Perumahan Baranangsiang

by -

METROPOLITAN – Mencegah penyebaran Covid-19, Komando Distrik Militer (Kodim) 0606 Kota Bogor dan Komando Rayon Militer (Koramil) Bogor Timur melakukan penyemprotan disinfek­tan di Perumahan Baranangsiang Indah dan kantor Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, kemarin.

Danramil Bogor Timur, Kapten Herwaman, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Bogor Timur. Tak hanya itu, pihaknya juga menerjun­kan 15 personel dari Koramil dan Kodim. Dibantu staf keamanan setempat, armada yang digunakan masih meng­gunakan fasilitas kodim dan kendaraan dinas yang sudah dimodifikasi.

”Kendaraan dinas yang sudah ada kami tambah bak penampung air agar disinfektan bisa langsung disemprotkan. Untuk menjangkau lokasi yang tidak bisa dijangkau, kami menggunakan alat semprot gendong manual,” lanjutnya.

Sebelumnya, Hermawan bersyukur atas status zero positif Covid-19 di Bogor Timur. Ia pun berpesan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. ”Terkait sudah dinyatakan zero di Bogor Timur atau dinyatakan relatif kecil orang yang terpapar, protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Nanti ke depan setelah dinyatakan sudah berakhir, nanti kita akan masuk fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), di mana setiap orang wajib memakai masker dan menjaga jarak,” bebernya. (cr1/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *