Diangkat Jadi Karyawan, Dapat Asuransi Rp1 Miliar

by -

Perbuatan baik pasti dibalas dengan kebaikan. Perumpamaan itu tengah dirasakan Mujenih (34), petugas kebersihan KRL di Stasiun Bogor. Tindakannya yang jujur mendapat apresiasi dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan sejumlah BUMN.

Mujenih bersama temannya, Egi Sandi Saputra (24), petugas pengawalan KRL, diangkat menjadi pegawai tetap di anak perusahaan PT KAI dan KCI. Keduanya juga mendapatkan asuransi senilai Rp1 miliar. Itu dilakukan menyusul perbuatan jujur keduanya saat menemukan uang tunai senilai Rp500 juta di kolong bangku prioritas salah satu gerbong KRL Jakarta-Bogor pada Senin (6/7).

Apresiasi ini diberikan langsung Menteri BUMN Erick Thohir dan sejumlah BUMN. Erick bahkan membuat acara khusus bertajuk ‘Apresiasi Petugas KRL’ di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, kemarin. Dalam acara tersebut, lima perusahaan BUMN memberikan apresiasi kepada kedua pekerja kontrak yang masih tinggal bersama orang tuanya itu.

Beragam apresiasi diberikan BUMN kepada keduanya, mulai dari bantuan asuransi Dana Investasi Sejahtera (Davestera) yang merupakan Gabungan dari Asuransi Perlindungan Jiwa, Proteksi dan Investasi dengan nilai uang pertanggungan per orang hingga Rp500 juta dari BRI.

Serta perlindungan asuransi jiwa dengan uang pertanggungan sebesar Rp500 juta per orang yang dibayarkan kepada ahli warisnya apabila insan BUMN tersebut mengalami risiko meninggal dunia dalam kurun waktu lima tahun dari Bank Mandiri melalui perusahaan anak AXA Mandiri Financial Services.

Selanjutnya, Egi dan Mujenih juga diangkat menjadi pegawai tetap di anak perusahaan PT KAI dan KCI. Keduanya mengucapkan terima kasih kepada Erick dan BUMN yang telah memberikan apresiasi. Mujenih mengaku tidak menyangka akan mendapatkan apresiasi seperti ini.

”Alhamdulillah ya Allah. Terima kasih Pak Erick dan para pejabat BUMN atas penghargaan ini. Sekali lagi terima kasih. Waktu itu saya langsung bawa saja (uang, red) ke kantor Stasiun Bogor karena saya nggak ada niat ngambil, memang bukan hak saya,” kata Mujenih.

Rasa syukur juga diungkapkan Egi, pemuda yang menjadi andalan keluarga setelah ayahnya meninggal. ”Saya bersyukur sekali dengan semua penghargaan ini, terutama diangkat jadi pegawai tetap. Keluarga saya pasti senang sekali dan bangga,” ucap Egi.(rep/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *