Dikunjungi Anggota DPRD Jabar, Kades Tugujaya Minta Dibangun Pipa Air

by -

METROPOLITAN – Anggota DPRD dari Komisi III Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Barat, Erni Sugianty, mengadakan kunjungan ke beberapa desa di Kecamatan Cigombong. Salah satu desa yang dikunjunginya yakni Desa Tugujaya. Dalam kunjungan ini, Erni menyerahkan ratusan masker dan hand sanitizer kepada pemerintah desa.

Sedikitnya ada 500 pcs masker dan 200 botol hand sanitizer yang dibagikan kepada warga. Erni mengatakan, bantuan tersebut ada yang didapat dari Bhayangkara serta bantuan dari anggota DPRD Provinsi. ”Bukan hari ini saja kita serahkan bantuan masker, tapi sudah beberapa kali kita bagikan masker. Sebab, ada program Jawa Barat Bermasker untuk menghindari penularan virus,” terangnya.

Erni melanjutkan, kunjungan ini juga untuk melihat kondisi desa yang berada di perbatasan antara Kabupaten Bogor dengan Sukabumi. Selain itu, pihaknya juga ingin melihat jalan-jalan desa, khususnya di wilayah perbatasan.

”Anggaran sekarang fokus ke penanganan Covid-19, namun perlu diperhatikan juga pembangunannya. Maka dari itu, kami akan dorong bantuan untuk pembangunan infrastruktur,” tuturnya.

Sementara itu, Kades Tugujaya, Mochamad Rifqi Abdilah, mengapresiasi kunjungan yang dilakukan anggota DPRD Jawa Barat ke wilayahnya. Banyak aspirasi warga yang bisa dipenuhi wakil rakyat di tingkat Provinsi Jabar. Termasuk usulan berupa pengeboran atau pembuatan pipa aliran air bersih untuk empat RW di Desa Tugujaya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *