Dituntut Rp100 M, Saykir Daulay Ditegur Hakim

by -

Metropolitan – Sidang perdata per­dana kasus wanprestasi yang meli­batkan Syakir Daulay sebagai penggugat dan Label Musik ProAktif sebagai tergugat digelar di Pengadilan Ne­geri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (28/7). Dari peng­gugat dan tergugat sama-sama sudah terlihat di pengadilan sejak pukul 11:00 WIB. Namun hingga saat ini keduanya masih menunggu antrean panggilan sidang.

Didampingi kuasa hukumnya, Syakir mengaku siap mengik­uti sidang. Termasuk segala kemungkinan yang terjadi ke depannya. Bagi­nya, segala kejadian dalam hidupnya tentu ada hikmah yang bisa diambil.

”Siap dong, harus siap karena ini proses perjalanan karier. Ya nikmati saja pasti ada hikmah di balik itu semua,” ujar Syakir Daulay di PN Jakarta Selatan. ”Yang penting kitanya biarin orang jahat ke kita, biarin orang berkata buruk. Yang penting kita jangan jahat, jangan berkata buruk ke orang,” sambung­nya.

Untuk persoalan hukumnya, Syakir mengaku sudah me­nyerahkan semuanya kepada tim kuasa hukumnya. Meski begitu, dia meminta doa agar semua urusannya berjalan lancar. ”Nggak apa-apa sebenarnya sih jalanin saja, Syakir sudah serahin ke Bang Haris Azhar juga orang hu­kum. Kalau buat Syakir Alham­dulillah nikmatin aja,” terang­nya.

Syakir Daulay sempat ditegur Majelis Hakim saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Te­guran diberikan se­telah Syakir kedapa­tan meminta minum. ”Syakir minta mi­num, haus,” ungkap Syakir Daulay seraya tertawa.

Selain itu, Syakir juga dianggap tidak menghormati persi­dangan karena sempat asyik berbincang sendiri. ”Katanya jangan ngobrol juga,” tutur sang pesinetron itu.

Lantaran baru pertama kali ikut sidang, Syakir Daulay mengaku menda­pat pelajaran berharga. Sehingga dalam sidang mendatang, Syakir memastikan tak akan mengulang kesalahan yang sama. ”Allhamdulillah untuk nervous nggak, sudah biasa juga main mental-mentalan. Belajar saja mana yang bisa jadi pengalaman,” terangnya.

Sebelumnya, Syakir Daulay menggugat secara perdata ter­hadap Agy Sugiarto dari pihak Label Musik ProAktif atas kasus dugaan wanprestasi. Ada kerugian senilai Rp100 miliar yang digugat Syakir dalam kasus tersebut. (okz/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *