Dramaga tak Lagi Masuk Zona Merah Covid-19

by -

METROPOLITAN – Keca­matan Dramaga yang tadinya masuk zona merah penyeba­ran Covid-19 sekarang dinya­takan bersih. Berdasarkan kurva sebaran wabah virus corona di Kecamatan Dra­maga terlihat adanya tren penurunan kasus. Bahkan, dua pasien yang mulanya di­nyatakan positif corona telah dinyatakan negatif.

Camat Dramaga, Ivan Pramu­dia, mengatakan, awalnya di Kecamatan Dramaga yang positif Covid-19 ada tiga. “Per­tama seorang warga Su­kawening meninggal dan dinyatakan positif Covid-19. Lalu, satu lagi warga Su­kawening yang bekerja di Kota Bogor positif Covid-19 dan terakhir dari klaster kota juga warga Desa Dramaga,” paparnya.

Setelah dilakukan swab test di Rumah Sakit Darurat Ke­mang hasilnya negatif Co­vid-19. ”Alhamdulillah, Ke­camatan Dramaga sudah bebas Covid-19, karena kedua warga yang sempat positif kembali sehat dengan hasil negatif,” ujarnya.

Ivan menegaskan, ketika masih muncul di web Gugus Tugas Kabupaten Bogor bahwa Kecamatan Dramaga masih zona merah itu salah. Sebab, kedua warga yang sempat positif sudah sembuh. Sedang­kan satu lagi meninggal dunia.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat Dramaga, walau­pun tidak ada yang positif, masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kese­hatan dan selalu menjaga jarak.

”Saya sudah sampaikan ke Tim Gugus Tugas Kabupaten Bogor di peta sebaran Co­vid-19 Kecamatan Dramaga bukan lagi zona merah, ka­rena sudah tak ada lagi yang positif Covid-19,” tegasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *