Dua Titik Zebra Cross Baru Dibangun di Cemplang

by -

METROPOLITAN – UPT Pengelolaan Prasarana dan Perlengkapan Perhubungan wilayah IV memasang dua titik zebra cross. Pemasangan ini dilakukan di jalan nasional, tepatnya di Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, untuk mencegah kecelakaan lalu lintas (lalin).

Kepala Desa (Kades) Cemplang, Odah, mengatakan, keberadaan zebra cross ini sangat penting. Selain meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, bisa juga mempermudah pejalan kaki yang hendak menyeberang.

Untuk itu, pihak desa mengusulkan ke UPT Pengelolaan Prasarana dan Perlengkapan Perhubungan wilayah IV adanya pemasangan zebra cross di dua titik. ”Saya berterima kasih sudah dipasangi zebra cross di dua titik. Ini bisa meminimalisasi terjadinya kecelakaan dan warga yang hendak menyeberang,” ujarnya.

Sementara itu, UPT Pengelolaan Prasarana dan Perlengkapan Perhubungan wilayah IV, Ika Sobariah, mengatakan, awalnya dari Pemdes Cemplang mengusulkan ke UPT agar di jalan nasional, tepatnya di KM 19, Desa Cemplang, dipasangi zebra cross. Karena ini jalan nasional, pihaknya berkoordinasi dengan Balai Perhubungan Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Setelah itu baru dilakukan pemasangan zebra cross.

”Ada dua titik yang dipasang zebra cross. Satu di depan pabrik tripleks dan satu lagi depan Masjid Raya, Desa Cemplang,” katanya. Tak hanya itu, kepatuhan pengendara akan tertib berlalu lintas sangat penting.

”Bagi masyarakat yang membutuhkan pemasangan zebra cross di jalan nasional, silakan pemdes setempat mengusulkannya ke UPT Pengelolaan Prasarana dan Perlengkapan Perhubungan wilayah IV,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *