Gelar Syukuran dan Santunan Anak Yatim

by -

Harlah ke-22 PKB, anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PKB Lukmanudin Ar-Rasyid menggelar acara syukuran sekaligus santunan yatim di Posko PKB Ciampea, Kecamatan Ciampea

DI hadapan konstituennya serta pengurus PKB di Dapil IV, ia menceritakan soal per­juangan partai yang kental dengan nuansa NU itu.

Tak hanya itu, ia juga meny­ambut baik program yang sampaikan Ketua Umum PKB Ahmad, Muhaimin Iskandar, kepada kader PKB di seluruh daerah.

Menurut Lukmanudin Ar-Rasyid, orasi politik ketum PKB atau dikenal Cak Imin mempersiapkan ketahanan pangan untuk bangsa Indo­nesia perlu diaplikasikan di setiap daerah. Termasuk mengingatkan Menteri Pen­didikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Ma­karim, agar jangan pernah melupakan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Bila dua organisasi Islam tersebut dilu­pakan, maka akan terjadi kualat.

“Di antaranya dikatakan ketum PKB yakni mendorong kekuatan ekonomi alternatif pada sektor pertanian dan perikanan untuk menciptakan ketahanan pangan bangsa,” ujar Lukman, sapaan Lukma­nudin Ar-Rasyid.

“Selain itu, untuk mencip­takan ketahanan pangan dan mendorong masyarakat ber­sama-sama memanfaatkan pekarangan yang ada serta menciptakan sektor perta­nian inovatif,” katanya.

Selaku anggota DPRD Kabu­paten Bogor, ia meminta Pem­kab Bogor bersama–sama membantu dan menyeman­gati petani untuk tetap berco­cok tanam demi mewujudkan ketahanan pangan. “Peran dukungan dari pemerintah harus ada untuk para petani,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *