Gojek Buka Layanan Dapur Bersama GoFood

by -

METROPOLITAN – Demi mengakselerasi pertumbuhan skala usaha UMKM kuliner, Gojek membuka layanan Da­pur Bersama GoFood. Layanan ini seperti ruang kerja yang lengkap dengan fasilitas pen­dukung untuk restoran dan UMKM kuliner, serta terinte­grasi dengan sistem tekno­logi serta layanan penganta­ran dari Gojek. Sekitar 80 persen peserta Dapur Ber­sama GoFood adalah mitra skala UMKM, yang secara rata-rata mengalami pening­katan transaksi sebesar 70 persen sejak mereka bergabung dengan Dapur Bersama Go­Food.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM), Teten Mas­duki memberikan apresiasi dan dukungan terhadap Dapur Bersama GoFood. Ia memin­ta pelaku UMKM untuk be­radaptasi dengan cepat dan berinovasi agar tetap berdaya saing tinggi, sesuai perubahan tuntutan pasar pasar. Untuk UMKM kuliner di Indonesia, layanan Dapur Bersama Go­Food ini menjawab kebutuhan adaptasi, sekaligus memper­siapkan UMKM untuk naik kelas dan berdaya saing ting­gi. “Saya mengapresiasi dan mendukung pengembangan model bisnis ini, sehingga le­bih banyak UMKM yang dapat bertumbuh bersama,” ujar Menkop UKM Teten Masduki.

itu, Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo menjelaskan, Gojek hadir menjadi mitra terbaik untuk pertumbuhan bisnis UMKM Indonesia. Pihaknya konsisten memberikan so­lusi yang paling lengkap guna membantu pelaku UMKM beradaptasi di tatanan baru dan terus bertumbuh dengan memperluas pasar melalui proses digitalisasi.

“Mulai dari teknologi yang mempermudah manajemen operasional bisnis, layanan logistik dan pembayaran, hingga inovasi yang melampaui teknologi seperti pelatihan keterampilan dan fasilitas Dapur Bersama ini, kami memberikan dukungan yang paling komprehensif kepada mitra UMKM yang merupakan bagian utama dari keluarga besar Gojek,” tutur Andre.

Ia menambahkan, pihaknya terus berupaya agar GoFood dapat terus menjadi mitra pertumbuhan andalan UMKM kuliner dengan menghadirkan inovasi menyeluruh yang tidak hanya membantu mereka mengembangkan bisnis lewat teknologi, namun juga me­nangkap peluang baru se­suai perubahan perilaku konsumen dan dinamika pasar. (okz/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *