Jadi Polisi Gratis, Kapolresta Bogor: No Calo!

by -

METROPOLITAN – Kepo­lisian Resor Kota (Polresta) Bogor Kota melaksanakan kegiatan pakta integritas yang diikuti perwakilan calon ang­gota polisi, kemarin. Kegia­tan yang berlangsung di Ma­polda Jawa Barat ini dilakukan secara virtual dari Ruang Vicon, Mako Polresta Bogor Kota.

Selain peserta penerimaan taruna/taruni Akpol dan Tamtama Polri 2020, acara ini juga diikuti orang tua ca­lon anggota polisi. ”Mereka melakukan pembacaan pak­ta integritas panitia, peserta dan orang tua,” terang Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Desty Irianti.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser, mengatakan bahwa masuk kepolisian gra­tis alias tidak bayar. Oleh karena itu, untuk pendaftaran tidak ada calo maupun KKN.

”Kita menyampaikan ke­pada perwakilan peserta dan orang tua bahwa masuk po­lisi gratis,” bebernya.

Hendri pun meminta pe­serta tetap percaya pada ke­mampuan diri sendiri dan yakin akan keberhasilan. Tidak mudah percaya ke­pada orang yang menjanjikan akan meluluskan seleksi Taruna Akpol, dan Tamtama Polri 2020. ”Saya juga meny­ampaikan untuk tetap berdoa, mohon restu orang tua dan percaya akan kekuasaan Al­lah SWT,” tukas Hendri. (mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *