Jadi Zona Hijau, Sekcam Cariu Bersyukur

by -

METROPOLITAN – Kecamatan Sukamakmur dan Cariu dinyatakan keluar dari daftar zona merah menjadi zona hijau penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor. Pemerintah Kecamatan Cariu tampak bersyukur dengan data yang telah terkonfirmasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor. “Tentu bersyukur dengan hasil tersebut,” kata Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cariu Bakri Hasan.

Meski telah dinyatakan sebagai zona hijau, berbagai protokol pencegahan penyebaran virus tetap berada di dalam aturan pemerintah kecamatan kepada seluruh masyarakatnya. Mengingat wabah virus corona belum berakhir di Bumi Tegar Beriman.

Ia mengaskan masyarakat Cariu harus tetap melakukan kebiasaan-kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19. “Karena ini (protokol kesehatan, red) tidak boleh juga dilupakan. Di wilayah lainnya masih terjadi (penyebaran, red). Ini juga sebagai bentuk mempertahankan berada di zona hijau,” tegasnya.

ia pun meminta kegiatan yang rutin dilakukan masyarakat di situasi seperti ini tetap berjalan seiring menjaga kebersihan lingkungan. Kebersihan di tiap wilayah, imbuhnya, harus terus ditingkatkan. “Kami pun tetap rutin melakukan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor dan sarana umum. Mencegah lebih baik dari pada mengobati tentunya,” tandasnya. (rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *