Jalan Pasiripis Dibiarkan Rusak, Warga Ancam Tanam Pohon Pisang

by -

METROPOLITAN – Ruas Jalan Pasiripis-Garehong yang melintasi empat desa di Kecamatan Leuwiliang dibiarkan rusak dan berlubang. Tak sedikit pengendara terjatuh saat menghindari jalan berlubang. Sampai-sampai warga yang kesal mengancam akan menanam pohon pisang di area tersebut.

Kepala Desa (Kades) Karacak, Onas, menuturkan, ruas Jalan Pasiripis-Garehong sudah lama dibiarkan rusak. Padahal jalan tersebut merupakan akses vital yang menghubungkan empat desa. Kerusakan jalan paling parah ada di sekitar Jembatan Karacak. ”Saya mohon PUPR segera memperbaiki jalan yang rusak, jangan sampai menunggu banyak pengendara yang terjatuh,” tegasnya.

Senada, Kades Pura Sedang, Awam, menambahkan, warga sudah banyak yang mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah itu. Tak sedikit juga pengendara yang terjatuh saat melintasi jalan berlubang. Untuk menutup jalan berlubang, warga sekitar secara swadaya gotong-royong menambal jalan dengan material bangunan. Namun karena musim hujan, jalan berlubang itu kembali terbuka.

”Kalau tahun ini tidak direalisasikan perbaikan jalan, jangan salahkan kami kalau masyarakat akan menanami pohon pisang dan ternak kolam lele di area jalan yang berlubang,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *