Jalan Raya Leuwiranji Rusak Parah, Pengusaha Tambang Diminta Ikut Perbaiki

by -

METROPOLITAN.id – Jalan Raya Leuwiranji Rumpin dan Jalan Raya Gunungsindur, Kabupaten Bogor kondisinya cukup memprihatinkan. Banyak lubang dan jalan rusak namun tak kunjung diperbaiki.

Ketua RT04 Kampung Leuwiranji, Desa Sukamulya, kecamatan Rumpin, Yadi mengatakan, selama ini, tidak ada perawatan jalan atau penyiraman jalan.

Biasanya, ruas jalan tersebut juga dilintasi truk-truk tambang bertonase besar. Ia berharap para pengusaha tambang ikut melakukan perawatan jalan agar kerusakan tak semakin parah.

Kami minta ada perawatan jalan, jangan sampai jalan semakin besar lobangnya. Jangan sampai juga ada korban, kami minta secepatnya jalan yang berlobang ditambal,” kata Yudi, Kamis (9/7).

Saat dikonfirmasi, Perwakilan Asosiasi Bahan Konstruksi Industri (Abki), Yatno mengaku akan mengumpulkan para pengusaha tambang untuk membahas persoalan tersebut.

“Selama pendemi covid-19, Quari Rumpin sangat menurun. Soal jalan yang rusak dari Abki tidak ada pengurugan dan penyiraman jalan, mungkin secepatnya kami akan undang semua perusahaan tambang yang ada di wilayah Rumpin,” pungkasnya. (sir/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *