Jalan Rusak di Bojonggede Ditimbun Kerikil

by -

METROPOLITAN – Jalan ru­sak di Simpang Tiga Bambu Kuning, Kecamatan Bojong­gede, akhirnya mendapat per­hatian. Jalan berkubang itu mulai ditimbun dengan kerikil untuk mengurangi kecelakaan dan genangan air sejak Selasa (7/7). Dua petugas dari Dinas PUPR Kabupaten Bogor terlihat mulai menimbun jalanan ter­sebut.

Kendaraan yang melintas harus memelankan lajunya, sebab genangan air juga belum surut. Para petugas itu men­guruk tumpukan batu sem­bari sesekali membiarkan kendaraan melintas. “Iya, ini perintah dari pemda. Timbu­nannya ini untuk darurat saja, karena nanti juga mau diper­baiki pertengahan bulan ini. Jadi biar tidak ada yang jatuh lagi, kami disuruh timbun dulu, ratakan dengan batu-batu,” ujar salah seorang petu­gas itu. Jalan tersebut menjadi semakin parah jika hujan turun. Genangan air meluber dan membahayakan para pengen­dara. Apalagi tak ada drainase yang memadai untuk mengu­rangi genangan air. Di sebelah jalan ada sungai kecil dengan permukaan yang nyaris se­tinggi jalan. Kondisi itu mem­buat warga semakin kesal dan banyak mengunggahnya di media sosial.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni, me­nilai infrastruktur jalan sema­cam itu seharusnya tetap men­jadi perhatian pemkab. Meski­pun beberapa anggaran ber­geser untuk penanganan Co­vid-19, pembangunan yang menyentuh masyarakat luas masih sangat penting. “Sifatnya ke infrastruktur umum sangat dibutuhkan masyarakat. Kita berharap tidak ada bergeser. Kita mendorong pergeseran itu tidak mengabaikan hal-hal penting yang seharusnya sudah bisa dilaksanakan tahun ini,” pungkas pria yang duduk di Komisi III itu. (mam/rb/els/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *