Jaro Peloy Minta Kader Urus Pengobatan Altakih

by -

Bayi laki-laki yang mengidap hidrosefalus, Muhamad Altakih (7 bulan), bakal dibantu anggota DPRD Kabupaten Bogor, Nurodin. Pria yang disapa Jaro Peloy itu merespons cepat setelah mendengar kabar dari media bahwa ada salah satu warga asal Kampung Pasirgintung, RT 01/04, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung yang menderita hidrosefalus.

”TOLONG segera kirim kartu keluarga si penderita tersebut. Lewat aplikasi WhatsApp saja kirim kartu keluarganya ke saya, nanti kita bantu,” tuturnya.

Pria dari Fraksi PKB ini ber­janji, meski penderita belum memiliki kartu BPJS, pihaknya akan membantu proses pem­buatan kartu hingga bisa segera ditangani. “Yang men­jadi dasar utama adalah kartu keluarga segera kirim ke saya. Kasihan itu harus cepat dibantu, karena kami ada tim kader yang menanga­ni hal itu,” janjinya. Ia juga akan membantu proses ako­modasi untuk rawat jalan di RS Cipto Mangunkusumo. ”Tinggal kesiapan keluarga­nya saja, berikut fasilitas kendaraannya kita siapkan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kondisi anak ketiga pasangan Cecep Sukaezi dengan Siti Aisyah itu sangat memprihat­inkan. Penyakit sang buah hati diketahui sejak Altakih berumur 2 bulan. ”Waktu usia masih dalam kandungan hingga lahir itu kondisinya biasa saja. Tak ada gejala atau tanda-tanda kalau M Altakih menderita penyakit hidrose­falus,” ujar sang bunda, Ai­syah. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *