Kades Kampung Sawah Resmikan Jembatan Cigewor

by -

METROPOLITAN – Ada cara unik bagi Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, dalam meresmikan jembatan penghubung kampung. Jem­batan tersebut resmi dibuka camat Rumpin di Kampung Cigewor, RT 01/02, Desa Kam­pung Sawah, Kecamatan Rumpin.

Jembatan yang semula rusak sudah berhasil dibangun menggunakan anggaran yang bersumber dari bantuan Dana Desa (DD) tahap I.

Kepala Desa Kampung Sa­wah, Edi Riyadi, menyebut pembangunan jembatan dengan panjang 12 meter dan lebar tiga meter ini sudah berhasil dilalui masyarakat di tiga kampung.

”Di antaranya Kampung Bincarung, Cigewor, ketiga kampung tersebut meliputi dua RW. Di antaranya RW 06 dan 07,” kata Edi Riyadi ke­pada Metropolitan.

Ia menuturkan, renovasi jembatan tersebut bersumber dari anggaran bantuan pro­gram DD, senilai Rp280 juta. Peresmian itu pun dibuka langsung Camat Rumpin Rus­liandy.

”Alhamdulillah masyarakat Kampung Cigewor dan Kam­pung Cepakrandu antusias saat peresmian,” ujar Edi Riyadi.

Selain peresmian jembatan, Pemdes Kampung Sawah su­dah melakukan pengecoran jalan lingkungan RT 06/02, sepanjang 600 meter.

”Jalan lingkungan di Kam­pung Gardu, kita sudah laku­kan pengecoran dengan be­tonisasi,” kata Ugan.

Selanjutnya, sambung Ugan, akan melakukan pembangu­nan MCK untuk anggaran selanjutnya. Pembangunan itu rencananya akan dilakukan di Kampung Gardu.

”Selain jembatan dan jalan lingkungan, rencana kita akan bangun MCK untuk selanjut­nya,” pungkas Ugan. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *