Kapolresta Resmikan Lembur Tohaga Lodaya di Bubulak

by -

Di momen HUT ke-74 Bhayangkara, Polresta Bogor Kota terus melakukan langkah inovatif dengan memanfaatkan lahan kosong. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan di Kota Bogor.

DIDAMPINGI Wali Kota Bogor Bima Arya, Kapolres­ta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser, meresmikan Lembur Tohaga Lodaya di Kampung Laukbabakan, RT 02/11, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor, Kota Bogor, kemarin.

Kampung di wilayah Bogor Barat itu memiliki berbagai keunikan dan daya tarik wi­sata lokal serta sebagai lum­bung saat pandemi Covid-19. Aliran sungai yang sebelum­nya dipenuhi sampah kini disulap menjadi bersih.

Di aliran sungai sepanjang 500 meter itu ditanami ber­bagai jenis ikan yang bisa dikonsumsi. Untuk meman­faatkan aliran sungai yang sudah bersih, dibuat juga sistem media tanam akuapo­nik yang ditanami berbagai jenis sayur-mayur yang juga bisa dikonsumsi.

”Dalam pandemi ini, Alham­dulillah masyarakat masih eksis, kuat dan tangguh dalam mengembangkan bidang per­tanian dan keamanan,” terang Hendri kepada Metropolitan. Seperti warga RW 11 di Kelu­rahan Bubulak, lanjut Hendri, bisa tangguh dalam segala hal. Sehingga diharapkan bisa menjadi contoh bagi RW di wilayah lainnya di Kota Bogor.

”Saya mengapresiasi masy­arakat Kampung Laukbabakan RW 11 ini. Dari kepolisian, kami hanya bisa mendorong program yang memberikan manfaat seperti ini,” katanya. (mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *