Kartu Sembako di Megamendung Banyak yang Error

by -

METROPOLITAN – Kartu sembako pada program Ban­tuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Kecamatan Mega­mendung banyak yang tidak bisa dicairkan. Hal ini pula yang dialami Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sehingga sem­bako yang seharusnya diterima malah tidak bisa diambil.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Megamen­dung, Hamdan, mengatakan, dari 3.000 lebih kartu sembako reguler yang diterima KPM, hanya sebagian yang bisa di­ambil. “Yang bisa dicairkan sekitar 2.200 KPM. Kami tak tinggal diam dan terus beru­saha agar kartu yang error bisa dicairkan,” katanya.

Hamdan juga meminta war­ga yang kartu sembakonya error untuk lebih bersabar. “Tapi tetap bisa dicairkan kok, namun secara bertahap,” je­lasnya. Ada pun jenis sembako yang dibagikan, di antaranya beras 11 kilogram, kacang hi­jau 1/2 kilogram, 20 butir telur, buah jeruk untuk KPM reguler dan dua nanas untuk KPM perluasan. ”Kalau untuk per­luasan sih buahnya sudah diganti yaitu jeruk dan pear,” katanya.

Senada, Kaur Kesra Desa Kuta, Budi, memaparkan, error-nya kartu sembako, baik regu­ler ataupun perluasan, sedang diupayakan agar bisa teratasi. ”Jadi, bagi KPM yang mene­rima kartu tapi tidak bisa di­cairkan akan terus diupayakan agar bisa cair dan ditukar dengan sembako,” pungkasnya. (ash/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *