Katar Ciampea Distribusikan 2.073 Paket Banprov Jabar

by -

METROPOLITAN – Karang Taruna (Katar) Kecamatan Ciampea mendistribusikan Bantuan Provinsi Jawa Barat (Banprov) ke-13 desa se-Ke­camatan Ciampea. Sedikitnya ada 2.073 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mene­rima bantuan tahap ke 3 ini.

Ketua Katar Kecamatan Ci­ampea, Azhar Siroj, mengung­kapkan, pendistribusian paket sembako ini melibatkan Katar Desa. Untuk mekanisme penyaluran, paket Banprov dari Bulog Dramaga langsung distribusikan ke setiap kantor desa. Setelah itu, jumlah ban­tuan tersebut dicek untuk memastikan agar paket tidak rusak atau kurang. Pihaknya jg bekerja sama dengan Kasi Kesra di kecamatan dan pe­merintah desa untuk bersama-sama menyerahkan banprov tersebut.

Azhar menjelaskan, pihaknya hanya berwenang menyalur­kan bantuan sesuai data yang diterima. Soal data jumlah penerima dan kualitas barang merupakan kewenangan Di­nas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor.

”Kita sebatas kurir. Ketika saat pengiriman ada paket sembako Banprov yang rusak, kita berkoordinasi dengan pihak Bulog Dramaga untuk ditukar,” ungkapnya.

Azhar menambahkan, tahap pertama Banprov Jabar, Ke­camatan Ciampea menda­patkan 962 KPM, tahap kedua 3.609 dan tahap ketiga 2.073 KPM. ”Pendistribusian ini merupakan bentuk dedikasi Katar terhadap warga,’’ tutur­nya.

Azhar berharap pihak keca­matan dan Kabupaten Bogor bisa mengapresiasi kinerja Katar. ’Dari tingkat desa sam­pai kecamatan semoga bisa diapresiasi,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *