Kota Bogor Diganjar Penghargaan oleh KASN

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kota (Pemkot) Bogor raih penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas capaian dalam menerap­kan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan kua­lifikasi, kompetensi dan ki­nerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status perni­kahan, umur, atau wajar tanpa diskriminasi lainnya (Sistem Merit).

Ketua KASN Agus Pramusin­to hadir langsung di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, untuk menyerahkan peng­hargaan tersebut. Agus men­gatakan, Kota Bogor menjadi satu dari dua kota se-Indo­nesia yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

”Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Kota Bogor karena telah mencapai hasil yang baik, karena di Indone­sia baru dua kota yang ber­hasil, Kota Bogor dan Kota Tangerang. Jadi ini merupakan capaian yang sangat luar bi­asa yang patut diapresiasi,” kata Agus saat ditemui awak media di sela-sela kunjungan.

Agus menjelaskan, Kota Bo­gor berhasil mengumpulkan nilai 266,5 dari delapan sistem penilaian yang ada. Delapan sektor yang dinilai tersebut di antaranya perencanaan kebu­tuhan, pengadaan, peng­embangan karier, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan, di­siplin, perlindungan dan pe­layanan, hingga sektor sistem informasi.

”Proses penilaian kami la­kukan secara daring, dengan mengunggah bukti-bukti do­kumen penerapan Sistem Merit yang telah diverifikasi dan divalidasi melalui apli­kasi Sistem Informasi Peni­laian Mandiri Penerapan Sistem Merit (Sipinter). Pe­nilaian ini juga dilakukan berdasarkan delapan sektor yang sudah kita tetapkan tadi,” jelasnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku sangat senang dengan raihan peng­hargaan ini. Ia menilai pen­ghargaan ini merupakan salah satu bukti nyata kinerja ASN. Menjadi satu dari dua kota se-Indonesia penerima pen­ghargaan Sistem Merit, mem­buat Bima tak henti-henti mengucapkan terima kasih kepada ASN di lingkungan Kota Bogor.

”Hari ini Kota Bogor mene­rima penghargaan dari KASN sebagai dua kota terbaik di Indonesia yang meraih pen­ghargaan dari Sistem Merit. Tentu ini capaian yang sangat luar biasa bagi kita semua. Kami juga mengucapkan se­lamat dan terima kasih ke­pada seluruh ASN Kota Bogor atas kerja sama dan kerja ke­rasnya selama ini, yang dibuk­tikan dengan capaian ini. Semoga ke depannya semua­nya bisa lebih baik lagi,” tutup­nya. (ogi/cr1/c/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *