KPU Cianjur Terima Dokumen Perbaikan Paslon Perseorangan

by -
METROPOLITAN – Bakal calon perseorangan Mohamad Toha-Ade Sobari menyerahkan dokumen dukungan perbaikan, Minggu (26/7).
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan hanya 64.716 dukungan untuk Toha-Ade yang memenuhi syarat.
Hal itu berdasarkan hasil pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten Cianjur. Padahal, bakal calon perseorangan di Cianjur membutuhkan minimal 108.354 dukungan bisa menjadi kontestan di Pilkada.
Karena itu, pasangan ini memperbaiki kekurangan sekitar 43.638 dukungan KTP-elektronik untuk memenuhi syarat minimal.
Untuk masa perbaikan ini, bakal calon perseorangan yang belum memenuhi syarat minimal dukungan, harus mengajukan atau menyerahkan syarat dokumen dukungan perbaikan dua kali jumlah kekurangan,” ujar Selly melalui sambungan telepon, Senin (27/7).
Selly juga mengatakan dokumen dukungan perbaikan yang diserahkan akan dihitung dan dicek terlebih dahulu, apakah jumlah fisiknya (B.1-KWK) sesuai dengan rekapitulasi yang diunggah ke sistem informasi pencalonannya.
“Kalau belum, masih ada waktu penyerahan perbaikan sampai dengan Senin (27/7) pukul 24.00 WIB,” katanya.
Bakal calon perseorangan kedua Dadan Supardan-Irfan Helmi Khadafi (DAI), kata Selly, hanya ada 50.918 dokumen dukungan yang memenuhi syarat atau kekurangan 57.436 untuk mencapai syarat minimal.
Komisioner KPU Cianjur Rustiman mengaku, berdasarkan informasi terakhir yang ia terima, dua pasangan bakal calon independen ini masih akan menyampaikan perbaikan.
“Belum tuntas, masih kami tunggu,” kata Rustiman.(tribunjabar/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *