Lahan Fasum Dibangun Kontrakan Dua Lantai

by -

METROPOLITAN – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penataan Bangunan III wilayah Leuwiliang kembali mendatangi bangunan milik warga di Perumahan Dramaga Pratama, Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea. Sebab, pembangunan kontrakan dua lantai itu berdiri di atas lahan fasilitas umum.

Pemilik bangunan sudah diberikan teguran keras sebanyak tiga kali. Namun hingga saat ini tidak ada respons atau iktikad baik. “Makanya kita melanjutkan ke dinas terkait dan akan diarahkan ke pembongkaran,” terang Kepala UPT Penataan Bangunan III wilayah Leuwiliang, Walter Rumsory.

Walter menuturkan, saat ini satu bangunan sudah dihuni warga yang mengontrak. “Januari sudah ada dan dipastikan sekitar satu tahun lalu bangunan itu berdiri. Totalnya ada empat bangunan dua lantai,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 05, Perumahan Dramaga Pratama, Ali Lukman, membenarkan keberadaan pembangunan di atas lahan fasilitas umum milik perumahan. “Kalau dilihat dari siteplan memang itu fasilitas umum, makanya warga membuat surat pernyataan terhadap pembangunan yang dijadikan sebagai kontrakan,” tegasnya.

Ali mengungkapkan, keberadaan bangunan itu sudah lama. Pihaknya pun sudah melakukan komunikasi persuasif kepada pemilik sekitar lima bulan lalu, namun tak ada hasil.

“Pembangunan kontrakan di atas fasilitas umum sama sekali tak ada izin ke RT/RW maupun warga sekitar,” tutupnya.(rb/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *