Liga 1 Dilanjut, Suporter Dilarang Nobar

by -

METROPOLITAN – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta suporter agar tak kumpul-kumpul, termasuk nonton bareng (nobar) saat Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan. Rencananya, liga tertinggi di Indonesia itu akan kembali bergulir Okto­ber 2020 nanti.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sudah sepakat lanjutan Shopee Liga 1 2020 digelar tanpa penonton. Hal itu ada­lah upaya pencegahan agar sepakbola tak menjadi me­dium penyebaran virus co­rona.

Meski begitu, suporter tetap dikhawatirkan bakal kumpul-kumpul saat tim kesayangan­nya sedang bertanding. Bukan tidak mungkin nobar akan menjadi alternatif suporter untuk menyaksikan pertan­dingan.

Untuk itu, Mochamad Iria­wan meminta suporter untuk saling menghormati apa yang telah menjadi keputusan demi kebaikan bersama. Ia meminta suporter untuk me­nyaksikan pertandingan di rumah saja. ”PSSI pada bulan Oktober nanti berencana akan kembali melanjutkan kom­petisi Liga 1 dan 2 2020. Dengan situasi pandemi COVID-19 saat ini, kemungkinan besar kompetisi berjalan tanpa bisa disaksikan penonton secara langsung,” kata Mo­chamad Iriawan. ”Untuk itu, kami mohon kerjasama dengan para suporter agar tidak datang ke stadion, tidak melakukan nonton bareng saat mendu­kung tim kesayangannya. Hal ini demi memutus penyeba­ran Covid-19, cukup dengan dukungan di rumah atau lewat media sosial untuk mendukung tim kesayangan masing-ma­sing,” sambungnya.

Kegelisahan soal nobar juga sudah pernah diutarakan Ke­tua Umum The Jakmania, Diky Budi Ramadhan. Ia kha­watir kegiatan nobar nantinya tak bisa dihindari karena be­sarnya antusiasme suporter setelah lama tak menyaksikan tim kesayangannya berlaga.

Untuk itu, ia pun berharap ada aturan terkait hal ini. Mis­alnya dari pemerintah setem­pat, klub, PSSI, PT LIB ataupun Gugus Tugas COVID-19. Jika nantinya aturan itu sudah ada, ia berharap suporter bisa me­matuhinya. (dtk/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *