Mulai Kendur, Penonton Diizinkan Masuk Stadion

by -

METROPOLITAN – Kabar gembira datang untuk para penggemar sepak bola di Inggris. Ka­barnya, laga Com­munity Shield mu­sim ini rencananya bakal digelar dengan kehadiran penonton.

Untuk diketahui, para penggemar ma­sih belum diizinkan menyaksikan langsung pertandingan sepak bola sejak adanya pan­demi Covid-19. Laga-laga digelar secara tertutup demi mencegah penyeba­ran virus corona.

Meski begitu, Pemerintah Inggris dikabarkan mulai me­longgarkan aturan tersebut dalam beberapa bulan ke depan. Melansir The Sun, laga sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth dijadwalkan bisa kembali dihadiri penon­ton pada 1 Oktober 2020.

Menuju 1 Oktober, pemerin­tah Inggris mengadakan se­rangkaian tes menghadirkan penonton di beberapa olah­raga seperti kriket, balap dan snooker. Sementara untuk sepak bola, Federasi Sepak­bola Inggris (FA) mengusulkan laga Community Shield seba­gai ajang uji coba yang bisa disaksikan langsung peng­gemar di stadion.

Community Shield 2020 di­jadwalkan digelar pada 29 Agustus di Stadion Wembley. Pihak FA telah mengadakan pembicaraan dengan pemerin­tah Inggris untuk mengizin­kan laga tersebut digelar dengan kehadiran suporter.

FA berharap Community Shield nantinya bisa disaksi­kan 15 ribu hingga 20 ribu penonton di stadion. Para penggemar yang hadir bakal tetap diminta buat menerap­kan aturan jaga jarak.

Ajang Community Shield 2020 mempertemukan ja­wara Liga Inggris dengan kampiun Piala FA. Liverpool selaku pemenang Premier League musim ini bakal bertan­ding melawan pemenang antara Arsenal vs Chelsea, dua tim yang memperebutkan titel Piala FA 2019/2020.

Apabila laga Community Shield bisa dihadiri penon­ton, maka itu akan menjadi kali pertama di Inggris ada tim yang mengangkat piala dengan disaksikan langsung para penggemarnya di masa pandemi Corona. Sebelum­nya, Liverpool merayakan juara Liga Inggris di stadion kosong, sementara final Piala FA pada Sabtu (1/8) digelar secara tertutup.(dtk/ rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *