Ogah-ogahan Pakai Masker Denda Rp50 Ribu

by -

METROPOLITAN – Kesa­daran masyarakat untuk menggunakan masker ke­tika keluar rumah masih kurang. Seperti yang terjadi di Pasar Leuwiliang, Keca­matan Leuwiliang.

Pantauan di lapangan, ma­sih banyak warga yang hendak berbelanja tidak mengguna­kan masker. Padahal, Pe­merintah Kabupaten (Pem­kab) Bogor sudah menerap­kan denda Rp50.000 bagi warga yang tidak mengguna­kan masker.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19, Kecamatan Leu­wiliang, Iwan Darmawan, mengatakan, pihaknya terus menyosialisasikan agar ma­syarakat yang hendak kelu­ar rumah harus mengguna­kan masker. Termasuk ke­tika berbelanja ke Pasar Leuwiliang.

Tak hanya itu, Tim Gugus Tugas tingkat Kecamatan Leuwiliang juga telah turun ke desa-desa untuk meng­ingatkan warga soal denda tidak memakai masker. ”Ren­cananya, dalam waktu dekat Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama unsur Muspika Ke­camatan Leuwiliang bakal turun ke Pasar Leuwiliang untuk merazia warga yang tidak pakai masker,” katanya.

Iwan juga mengakui kesa­daran masyarakat akan pen­tingnya penggunaan masker masih rendah. Untuk itu, ia mengaku akan menindak siapa pun yang ngotot tidak menggunakan masker di tempat umum. “Kalau masih bandel juga, mau nggak mau kita denda sesuai ketentuan,” tegasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *