Ogah Pilih Kadernya, NasDem Malah Dukung Paslon Ini di Pilkada Tangsel

by -

METROPOLITAN – Partai Nasional Demokrat (NasDem) tentukan arah dukungannya kepada pasangan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Bergabungnya, Partai NasDem kepada paslon tersebut turut diumumkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali.

Kendati kabar tersebut telah beredar luas dikalangan publik, Ketua DPD Partai NasDem Tangsel, Dewi Indah Damayanti mengaku belum menerima surat rekomendasi atas arah dukungan partai pimpinan Surya Paloh itu.

“Belum, belum sampai saat ini (terima surat rekomendasi dari DPP NasDem-red).

“Makanya saya belum tahu, saya belum bisa kasih pernyataan, tapi kalau itu sudah arahan DPP ya kita wajib mengikuti arahan DPP,” kata Dewi.

“Ya kalau marwah partai begitu harus siaplah, kan masa kita harus membangkang kan enggak. Namanya pengurus, pekerja partai harus siap apapun keputusan dari DPP,” lanjutnya.

Datangnya dukungan Partai NasDem ke kubu Muhamad – Rahayu turut menyita perhatian publik terkait arah dukungan partai peserta Pilkada 2020 Kota Tangsel itu.

Pasalnya, balon Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie tercatat sebagai kader DPD Partai Nasdem Kota Tangsel.

Bahkan, status Benyamin sebagai kader Partai Nasdem dibenarkan oleh Dewi.

Ia pun mengaku masih menjalin komunikasi baik dengan Benyamin selaku kadernya itu.┬áMasih (di NasDem), sampai sekarang belum ada pernyataan beliau untuk keluar dari NasDem. Komunikasi┬ásih kami selalu komunikasi dengan beliau. Tapi, kalau itu (dukungan) kami tidak membicarakan itu, karena itu kan ranah DPP,” tandasnya. (Wartakota/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *