Panitia Pilkades Cijeruk Resmi Dibentuk

by -

METROPOLITAN – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pil­kades) di Kecamatan Cijeruk resmi dibentuk. Sejumlah unsur dilibatkan, mulai dari Forkompimcam serta staf kecamatan.

Sekretaris Panitia Pilkades Kecamatan Cijeruk, Irwan Somantri, menerangkan, pihaknya telah membentuk kepanitiaan resmi tingkat kecamatan dalam meny­ukseskan Pilkades.

Menurutnya, panitia yang telah dibentuk telah mela­kukan pembinaan kepada anggota BPD dari tiga desa yang akan melaksanakan pilkades, yaitu Desa Ciba­lung, Cipelang dan Desa Tanjungsari.

“Intinya, kami berikan gambaran serta tugas BPD dalam pemilihan nanti. Tu­juannya agar mereka ber­koordinasi dan berkonsoli­dasi dengan pihak terkait supaya Pilkades lancar sejak awal,” ujarnya.

Ia menambahkan, di ma­sa pandemi Covid-19, BPD memiliki dua tugas utama. Selain membentuk panitia, juga harus menetapkan lokasi pemilihan.

”Tugas BPD tahun ini selain membentuk panitia, juga harus menentukan lokasi TPS, jumlah pemilih dan jumlah TPS. Semua itu ha­rus segera dimusyawarahkan dan dilaporkan ke panitia tingkat kecamatan,” papar­nya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *