Pastikan Driver Sehat Walafiat, Grab Dirikan Empat Posko Pengawasan

by -

METROPOLITAN – Untuk memastikan mitra driver Ojeg Online (Ojol) dalam kondisi sehat, menejemen Grab dirikan empat posko pemantauan dan pengecekan kesehatan bagi driver Ojol.

Head Of Supply Management Jabodetabek Grab Reka Gayantika mengatakan pendirian empat posko tersebut bertujuan untuk memastikan jika seluruh driver terbebas dari covid-19.

“Di posko ini juga kami menyediakan berbagai perlengkapan untuk rekan-rekan driver, mulai dari penyemprotan disinfektan untuk kendaraan, masker, handsanitizer dan hairnet (pelindung rambut),” katanya.

Reka menjelaskan, untuk Kota Bogor, pihaknya mendirikan sebanyak empat posko, dengan rincian dua posko khusus driver roda dua, sementara sisanya untuk driver roda empat.

“Dua posko Grab Bike ada di Mall BTM Bogor, dan di Shelter Paledang Stasiun Bogor. Kalau Grab Car di kawasan Lippo Kebon Raya, dan di kawasan Jalan Dadali,” ucapnya.

Pihaknya juga bakal memastikan jika seluruh driver menggunakan Partisi (pembatas antara driver dan penumpang) dan memberikan hairnet untuk para penumpang, sesuai kebijakan yang berlaku. Reka juga mewajibkan kepada seluruh driver untuk menggunakan masker, sarung tangan dan menyediakan handsanitizer.

Bagi penumpang atau penikmat layanan Grab, bisa melaporkan jika memang ada oknum driver yang yang melanggar dan acuh terhadap protokol kesehatan.

Caranya tinggal beri saja ulasan di kolom penilaian, pada saat penumpang selesai menggunakan layanan atau sampai ditempat tujuan.

“Pemantauan juga kita lakukan melalui aplikasi. Nantinya penumpang bisa melaporkan driver kepada kami melalui aplikasi. Kalau ada keluhan atau komplain tinggal laporkan saja di kolom penilaian. Ini nanti akan langsung terkoneksi ke server dan akan kami tindak lanjuti,” ucapnya.

Pihaknya juga mengaku tak segan untuk memberikan sanksi kepada oknum driver nakal. “Banyak jenisnya, mulai dari sanksi administratif, pemberian suspen, hingga penonaktifan akun,” tegasnya. (ogi/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *