Pemdes Srogol Tuntaskan Verifikasi Data PKH

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Srogol, Kecamatan Cijeruk, memverifikasi data Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kemensos RI dan akan dicocokkan ketua RT setempat agar valid serta sesuai data yang diterima Pemdes Srogol.

Dengan datangnya data PKH perluasan 206 Kelompok Penerima Manfaat (KPM), maka pemdes mengundang ketua RT/RW untuk memverifikasi data penerima PKH, sehingga bisa ditindaklanjuti dengan mencocokkan data penerima. ”PKH ini untuk menunjang perekonomian masyarakat yang kurang mampu, makanya hari ini (kemarin, red) kami adakan rapat verifikasi dan validasi penerima untuk segera dilaksanakan pencocokan di lapangan,” ujar Kades Srogol, Asep Irwan Kuswara.

Menurutnya, pencocokan data di masyarakat sangat penting agar data lebih valid untuk menghindari ganda data penerima sudah meninggal atau penerima sudah pindah tempat. Sehingga pihak desa melalui RT/RW segera mencocokkan data di lingkungannya masing-masing. ”Ya sangat penting pencocokan data PKH ini agar datanya lebih valid. Kami juga akan verifikasi lagi dengan pihak kecamatan dan pendamping desa, nanti baru diserahkan ke Dinas Sosial,” katanya.

Dengan adanya bantuan PKH ini, diharapkan bisa menunjang ekonomi warga kurang mampu. ”Semoga warga saya penerima PKH bisa menggunakan dananya dengan bijak dan mampu bangkit dari kemiskinan,” pungkasnya. (nto/b/ mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *