Pemdes Tugujaya Bangun 7 RTLH

by -

METROPOLITAN – Pe­merintah Desa (Pemdes) Tugujaya, Kecamatan Ci­gombong, Kabupaten Bogor, membantu tujuh unit Rumah Tak Layak Huni (RTLH) mi­lik warga tidak mampu. Pembangunan RTLH ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor Tahun Anggaran (TA) 2020.

Kades Tugujaya, M Rifky, mengatakan, pembangunan RTLH terus didorong agar bisa selesai sepuluh hari. “Kita ingin rumah itu bisa segera ditempati lagi oleh warganya. Makanya Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) terus memantau dan me­monitoring pembangunan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, tahun ini Pemkab Bogor telah menu­runkan bantuan sebesar Rp15 juta untuk setiap ru­mah. Saat ini proses pembangunannya baru berjalan sekitar 70-80 per­sen.

”Alhamdulillah, pembangu­nan lancar. Sampai hari ini (kemarin, red) sudah ber­jalan 70-80 persen,” terang­nya.

Ke depan, sambung Rifky, pihaknya akan kembali mengajukan RTLH ke Pem­kab, Pemprov dan Pemerin­tah Pusat.

Tujuannya agar tak ada lagi rumah warga yang tidak layak huni. ”Desa kita ini paling luas dan pendu­duknya banyak di Kecama­tan Cigombong. Saya ber­komitmen memperjuangkan kesejahteraan warga,” ung­kapnya.

Sementara itu, seorang janda di Kampung Cipetir, RT 04/03, Madiyah (75) mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemdes Tu­gujaya. Sebab, rumah yang diimpikannya bisa terwujud tahun ini.

”Senang sekali, rumah yang tadinya bocor, sekarang diperbaiki. Jadi kalau sudah ditempati semoga nggak bocor lagi,” tandasnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *