Pengunjung Bioskop di Jabar Dipaksa Sabar

by -

METROPOLITAN – Guber­nur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta kepala daerah tidak mengizinkan bioskop dan karaoke dibuka selama pandemi Covid-19 ini. Sebab, penularan virus corona bisa terjadi di ruangan tanpa ven­tilasi.

”Hasil kajian belum dulu mengizinkan kegiatan in­door seperti bioskop. Kajian virus bisa cepat beredar me­nular di ruang indoor tidak ada ventilasi,” kata Ridwan Kamil saat konferensi pers di Markas Kodam Siliwangi, Bandung, kemarin.

Ia menegaskan pusat per­belanjaan atau mal boleh dibuka namun bioskop dan karaoke tidak diizinkan bero­perasi. Tujuannya untuk men­cegah penyebaran virus co­rona. ”Mal boleh buka tapi bioskop dan karaoke ditahan dulu,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga meminta ke­pala daerah update kasus corona di daerahnya masing-masing. Meski orang yang positif corona bukan warga Jabar, namun tetap dimasuk­kan data.

”Misal di Secapa AD atau Pusdikpom meski orang Su­lawesi, mau orang dari mana, masukin dan dihitung sebagai kasus penambahan data dan di-update,” pungkasnya. (ine/ rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *