Peringati Hari Bakti TNI, Lanud ATS Galang Aksi Sosial

by -

METROPOLITAN.id – Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (ATS) menggelar upacara peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-73 di Apron Lanud ATS, Semplak, Bogor, Rabu (29/7).

Karena masih dalan kondisi pandemi virus corona atau covid-19, upacara dilakukan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Tahun ini pelaksanaan Hari Bakti ke-73 kita gelar dengan sangat sederhana karena dalam pandemi covid-19,” kata Danlanud ATS, Marsekal Pertama TNI Eding Sungkana.

Meski dilakukan secara sederhana, Lanud ATS ingin memberikan bakti untuk masyarakat dengan menggalang aksi sosial berupa donor darah. Ada 210 personel yang ikut mendonorkan darahnya.

“Walaupun kondisi pandemi, kita harus tetap semangat, dukung program pemerintah dan melaksanakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Tak hanya itu, Ending menyebut penyaluran bantuan juga terus dilakukan pihaknya, khususnya untuk warga di sekitar Lanud ATS.

“Kita juga mendapatkan kontribusi dari Pemda berupa sembako dan truk tahap pertama untuk Lanud, ada delapan truk yang disalurkan ke masyarakat. Selanjutnya tahap kedua mulai tanggal 4 akan dilakukan untuk Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Setelah menggelar upacara, kegiatan perayaan Hari Bakti dilanjut dengan penyerahan penghargaan kepada para purnawirawan di Lanud ATS dan ditutup dengan penanaman pohon. (dil/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *