Petugas Kebersihan Kereta Temukan Uang Setengah Miliar dalam Kresek

by -

METROPOLITAN.idSeorang petugas kebersihan KRL Commuter Line yang bertugas di stasiun Bogor, Mujenih, patut mendapat penghargaan.

Bagaimana tidak, lelaki yang saban hari membersihkan kereta ini sudi mengembalikan uang Rp500 juta yang ditemukannya saat membersihkan gerbong kereta pada Senin (6/7) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Penemuan uang setengah miliar tersebut bermula ketika ia melihat plastik atau kresek dipojokan gerbong. Tepatnya, di kursi prioritas yang dibuat khusus untuk manula, difabel dan wanita hamil.

“Saya lagi bersih-bersih, kantong plastiknya juga udah ditendang-tendang posisinya di bawah bangku prioritas, kirain sampah. Pas buka dilihat isinya uang banyak pecahan Rp100 ribu dibungkus koran juga,” kata Mujenih, Kamis (9/7).

Ketika dihitung, uang dalam plastik hitam dan diikat dengan karet itu ternyata berjumlah Rp500 juta.

Melihat uang yang begitu banyak, dirinya langsung bergegas melaporkan temuannya ke pihak Stasiun Bogor.

Tak lama setelah uang diamankan, seorang pria tua mendatangi Pos Stasiun Bogor dan mengaku telah kehilangan kantong kresek berisi uang.

Setelah menjalani beberapa proses, akhirnya uang tersebut dikembalikan dengan surat tanda terima.

“Uangnya Rp500 juta. Gak ada (niatan mau ngambil), saya langsung serahin ke stasiun aja. Gak lama yang punya datang, saya dapat form serah terima yaudah kerja lagi. Gak sempet ngobrol panjang. Orangnya udah tua duduknya aja di bangku prioritas gerbong ketiga dari belakang,” ungkap Mujenih. (dil/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *