PKS Bogor Luncurkan Gerakan ‘Ayo Menanam’

by -

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bogor meluncurkan gerakan ’Ayo Menanam’ di kantor DPD PKS Kabupaten Bogor, Sabtu (4/7). Gerakan ini diharapkan turut memberikan kreativitas di tengah pandemi Covid-19 untuk menjaga ketahanan pangan.

PELUNCURAN itu ditandai pemberian benih kepada 40 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Kabupaten Bogor. Diikuti pemberian benih un­tuk Kampung Ramah Ling­kungan yang ada di Citeu­reup, Cibinong dan Gunung­putri.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Agus Salim mengatakan, dengan peluncuran ini, PKS berharap bisa berkontribusi untuk masyarakat dan ne­geri, dalam hal ketahanan pangan. “Bukan saja lahan yang luas, namun lahan sem­pit juga bisa dijadikan sarana untuk gerakan ‘Ayo Menanam’ di rumah masing-masing,” kata Agus Salim, Minggu (5/7).

Gerakan ‘Ayo Menanam’ ini digawangi Bidang Pekerja Petani dan Nelayan (BPPN) DPD PKS Kabupaten Bogor yang dikomandoi Teguh Wi­dodo. Menurutnya, gerakan ini iuga memberi pilihan ma­syarakat untuk hidup sehat.

“Masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar, red) yang tidak enak membuat lahirnya kreativitas, termasuk bagi PKS. Salah satunya yaitu gerakan ‘Ayo Menanam’ untuk ketaha­nan pangan di masyarakat. SDM (Sumber Daya Manusia, red) pertanian, bahkan po­tensi pasar, juga perlu diopti­malkan untuk memaksimalkan ketahanan pangan tersebut,” ungkap Teguh.

Selain peluncuran gerakan ‘Ayo Menanam’, ada juga Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Membangun Ketahanan dan Kemandirian Pangan di Era Pandemi Co­vid-19. (fin/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *