PMII Gelar Sekolah Islam dan Gender

by -

Pengurus Kopri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Ibn Khaldun Kota Bogor menggelar Sekolah Islam dan Gender (SIG) di Perumahan Darmais, Jalan Akasia, No 05, Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.

KEGIATAN yang dimulai sejak pagi itu mengangkat tema ‘Penanaman Nilai Gender dan Kemanusiaan’. Ketua Kopri Komisariat UIKA Bogor, Uswatun Hasanah, mengatakan, kegiatan SIG ini bertujuan agar lebih mendalami lagi peran kaum adam dan hawa dalam nilai kemanusiaan.

Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan kon­tribusi nyata bagi masyarakat. “Dengan kegiatan SIG ini, Kopri lebih mampu memberikan gagasan terkait isu perempuan khusus­nya dan bisa memberikan sumbangsih terhadap bang­sa dan agama melalui kon­tribusi nyata. Jadi, bukan hanya harapan dan keinginan, dengan niat tapi direalisasi­kan dengan sangat baik,” tuturnya.­

Sementara itu, eks Ketum PMII cabang Kota Bogor, Fahrizal, berharap, kader PMII di Kota Bogor khususnya di Komisariat UIKA lebih kritis lagi ke depannya.

“Dengan kritis tentu salah satu langkah untuk membangun juga. Saya ha­rap kegiatan ini bisa dilaks­anakan lagi oleh PMII Komisariat UIKA ke depan­nya. Mari bersama-sama berdoa agar pandemi Co­vid-19 segera hilang di mu­ka bumi,” harapnya. Sekadar diketahui, acara ini diha­diri para senior PMII UIKA Bogor dari semua angkatan. (*/feb/py)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *