Polisi Dikerahkan Kawal Distribusi Bantuan

by -

METROPOLITAN.id – Penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk warga terdampak covid-19 di Kota Bogor gelombang ke-III sudah mulai dilakukan.

Untuk mengamankan proses penyaluran dan menghindari adanya pungutan liar (pungli), Polresta Bogor Kota mengerahkan puluhan aparat kepolisian.

Salah satu wilayah yang mulai melakukan penyaluran bantuan adalah Kelurahan Gunung Batu. Total penerima bantuannya sebanyak 1.902 penerima yang dibagi menjadi dua hari.

“Jadi bantuan yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia disalurkan di Kantor Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat. Untuk memonitor dan meminimalisir adanya tindakan pungli maka Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan secara langsung,” ujar Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Desty Irianti, Senin (13/7).

Selain mengamankan penyaluran dengan menempatkan personel di lokasi pembagian, puluhan mobil patroli juga diterjunkan untuk melakukan pemantauan secara mobile.

Terpisah, Kanit Intelkam Polsek Bogor Barat, Ipda Choer Apandi menjelaskan, pengamanan dilakukan sesuai jadwal penyaluran. Pengamanan penyaluran bantuan juga terpantau dilakukan di Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat.

“Jadi pengamanan ini dilakukan sesuai dengan jadwal penyaluran yang terbagi menjadi dua hari,” pungkasnya. (dil/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *