Polisi Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas di Sekolah

by -

METROPOLITAN – Di aja­ran baru sekolah, Polresta Bogor Kota melakukan sosia­lisasi tentang tertib saat ber­lalu lintas di jalan umum. ”Kita sosialisasi tentang ter­tib lalu lintas pada siswa-siswi,” kata Kapolsek Bogor Utara, Kompol Ilot Juanda.

Ia menuturkan, sosialisasi itu dilakukan di SMAN 7 Kota Bogor. Kegiatan tersebut poin pentingnya menyam­paikan tata tertib berlalu lin­tas di jalan umum. ”Selain itu, untuk tetap mengikuti proto­koler kesehatan tentang wabah Covid-19,” ujarnya.

Para siswa, sambung Ilot, harus tetap mengikuti dan mematuhi rambu lalu lintas saat berkendara. ”Tetap guna­kan helm dan masker serta untuk selalu berhati-hati saat berkendara,” terangnya.

Sementara itu, Polsek Bogor Timur ikut terlibat dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 3 Kota Bogor.

Kapolsek Bogor Timur Kom­pol Wagiman, mengatakan, bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Baranangsiang Aiptu Fery Fardiana melaku­kan pengenalan lingkungan di sekolah. Dalam kegiatan itu juga memberikan materi tentang bahaya narkoba dan dampaknya terhadap kese­hatan. ”Kami memberikan sosialisasi Adaptasi Kebia­saan Baru (AKB) terhadap anak-anak sekolah,” ujarnya.

Wagiman berharap anak-anak siswa baru tetap meng­gunakan masker saat keluar rumah dan melaksanakan pola hidup sehat setiap hari. ”Semoga bisa bermanfaat bagi-bagi anak-anak sekolah,” harapnya.(mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *