Proyek Huntap Sukajaya Tunggu Lelang

by -

METROPOLITAN – Pembangunan hunian tetap (huntap) di lahan milik PTPN 8 Cikasungka di Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, telah masuk proses lelang. Renca­nanya, lahan seluas 10 hek­tare itu bakal dihuni kurang lebih 100 Kepala Keluarga (KK).

Camat Sukajaya, Hidayat Saputradinata, menjelaskan, saat ini berkas lelang sudah masuk di ULP Kabupaten Bogor.

”Sejauh ini tinggal menung­gu. Keinginan pihak kecama­tan segera mungkin dibangun­kan,” ujar pria yang biasa disapa Ibing itu.

Hidayat menuturkan, se­mentara ini baru satu titik di Sukajaya. Sisanya dilanjutkan di Kecamatan Cigudeg. Sebab, keinginan pemerintah keca­matan tentu ada titik lain dan hanya menunggu kajian Tim Geologi. ”Kebijakan bupati ada tujuh titik, tapi harus melihat kajian dari BIG mengenai kaitan zona merah,” katanya.

Ia menambahkan, untuk status lahannya milik PTPN 8 dan sampai saat ini dipu­satkan satu titik dulu yakni Desa Urug.

”Semuanya titik aman, tapi harus ada kajian teknis dari Badan Informasi Geospasial (BIG). Saya ingin ada peng­gabungan satu titik di bebe­rapa desa supaya memuda­hkan akses dan pusat pe­merintahan,” tambahnya.

Sekadar diketahui, tipe ru­mah huntap yakni 36/90. Satu rumah kurang lebih ang­garannya sekitar Rp50 juta. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *