PSI Cabut Dukungan ke Bakal Calon Wali Kota Tangsel Muhamad?

by -

METROPOLITAN – Munculnya nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai bakal calon (balon) Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berimbas terhadap dukungan PSI kepada Muhamad pada Pilkada 2020┬áKota Tangsel.

Pasalnya, Muhamad telah dideklarasikan PSI dan Hanura untuk maju di Pilkada 2020 Kota Tangsel berdampingan dengan Azmi Abubakar.

Ketua DPD PSI Kota Tangsel, Andreas Arie Nugroho mengatakan pihaknya belum menentukan arah dukungannya terhadap paslon Muhamad – Rahayu Saraswati.

Ditambah, surat rekomendasi Muhamad – Azmi yang dikeluarkan PSI sejak 11 Mei 2020 lalu terhitung telah kedaluarsa dengan batas tugas hingga 60 hari kedepan.

“Dengan tidak berlakunya surat tugas PSI tersebut, maka PSI memiliki kebebasan untuk melakukan komunikasi poltik dengan semua partai dan kandidat untuk mencari kemungkinan terbaik untuk kepentingan rakyat Kota Tangerang Selatan,” ucap Andreas.

Sementara itu, keluarnya PSI dalam koalisi dukungan kepada Muhamad membuat partai besutan Grace Natalie itu tak memiliki kandidat balon.

Kata Andreas, hingga saat ini pihaknya masih menyeleksi ulang para kandidat yang condong secara visi misi dengan partainya.

“Ya kita bebas terbuka dengan semua (balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel),” jelasnya. (Wartakota/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *