Puluhan Warga Singasari Belum Kebagian Bansos Pemerintah

by -
Warga menunjukan uang tunai salah satu bantuan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Sembako di Kota Bogor, Kamis (28/5). Total penyerahan bansos tunai di Kelurahan Cilendek Timur berjumlah 575 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). foto : Fadli/Metropolitan

METROPOLITAN – Puluhan Kepala Keluarga (KK) tidak mampu di Kampung Malati, Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, belum menerima bantuan dampak pamdemi Covid-19 dari pemerintah maupun pihak-pihak lainnya. Melihat kondisi tersebut, Lembaga Swadaya Masyara­kat (LSM) Laskar Maung Bodas (LMB) terketuk hatinya untuk ikut membantu mem­berikan sembako kepada puluhan warga tersebut. “Kami dapat laporan dari masyarakat, ada warga pra­sejahtera yang belum menda­patkan bantuan Covid-19, baik dari pemerintah maupun dari komunitas masyarakat. Karena itu, kami datang un­tuk melihat yang sebenarnya seperti apa, sekaligus mem­berikan bingkisan agar sedi­kit meringankan beban me­reka,” kata Wakil Ketua LMB, Agus Rahya.

Menurut Rahya, total war­ga tidak mampu yang belum mendapat bantuan dampak Covid-19 itu sementara ada sekitar 20 KK yang tersebar di beberapa RT dan RW, ya­kni RT 01 dan RT 02, RW 07 dan RT 02 RW 08. “Untuk jumlah yang belum dapat bantuan sekitar 20 KK. Namun untuk rincian pastinya kita juga masih mendata lantaran dikhawatirkan ada yang sudah dapat tapi bilangnya belum,” katanya.

Saat melakukan pembagian sembako, ia mendapatkan keluhan dari salah seorang warga terkait ada dua kelu­arga yang belum mendapat­kan bantuan dari pemerintah. Bahkan bisa dibilang kelu­arga tersebut dikategorikan keluarga tidak mampu.

Salah seorang warga, Onim, mengaku belum mendapat sembako dari Pemda Bogor, provinsi maupun pusat. ”Saya memohon agar para wakil rakyat DPRD Kabupaten Bo­gor yang berangkat dari Da­pil II Botim segera melakukan kunjungan ke lokasi tersebut dan mengambil langkah dan upaya untuk renovasi rumah warga tersebut,” pintanya. (bu/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *