Racik Bareng Adik, Jualan lewat Instagram

by -

Tidak ada jalan yang susah bagi orang yang mau berusaha. Itu kalimat pertama yang diucapkan Claudia Chikita Baskoro saat ditemui di kediamannya, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

SAMBIL duduk, ia menunjukkan kue di atas meja berlabel Bake et Savour. Wanita berumur 25 tahun itu ternyata mulai merintis kue kekinian sejak 2017. Mulanya, ia hanya men­coba-coba untuk konsumsi sendiri dan mulai dijajakan di kantin sekolah oleh adiknya. ”Mulanya sejak kecil ingin punya toko roti dan hobi bikin roti. Jadi ya sudah kita cobain,” ujarnya.

Saat ini Chikita menawarkan tiga jenis kue se­cara online, dengan memanfaatkan media so­sial seperti Instagram. Salah satunya yang sering dipesan adalah Cream Puff. Kue yang memiliki varian rasa original vanila, choco, matcha, cookies and cream ini dibanderol Rp40 ribu per boks untuk rasa original va­nila dan choco serta Rp45 ribu untuk rasa matcha dan cookies cream. ”Isi per boks ada enam kue,” jelasnya.

Ia mengaku resepnya ini hasil racikan bersama sang adik. ”Resepnya kita adap­tasi dengan takaran dan ma­sukan konsumen. Jadi, saat ini racikannya sudah pas di lidah,” katanya.

Lulusan jurusan Meteoro­logi Terapan salah satu per­guruan tinggi negeri di Bogor ini memasarkan kuenya lewat akun Instagram @bakeetsavour dengan metode by order. ”Kita homemade, jadi harus masih fresh ketika sampai ke konsumen,” tuturnya.

Chikita mengaku selama pandemi yang ia keluhkan adalah membuat kemasan yang sedemikian rupa agar pelanggannya memiliki ke­percayaan. Ia berharap suatu saat bisa mendirikan toko fisik sesuai keinginan semasa kecilnya. ”Selama pandemi sih yang sulit kemasan ya,” jelasnya. (cr1/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *