Resmi, MotoGP Amerika Dibatalkan

by -

METROPOLITAN – FIM, IRTA dan Dorna Sport ter­paksa harus membatalkan seri balap MotoGP Amerika Serikat yang digelar di Austin, Texas. Ini dilakukan karena masih tingginya kasus Covid-19 di sana.

Sebelumnya seri MotoGP Amerika Serikat rencananya akan tetap digelar, namun ditunda dan akan digelar pada awal 2021. Dorna Sports pun telah merilis 13 seri bala­pan MotoGP yang akan ber­langsung tahun ini dengan menambah sejumlah seri, yakni Thailand, Malaysia, Ame­rika Serikat dan Argentina.

Namun karena masih ting­ginya kasus Covid-19 di Ame­rika Serikat, seri balap di ne­gara Paman Sam pun akhirnya batal digelar. ”Wabah virus corona yang masih berlangsung serta komplikasi yang ditim­bulkan sayangnya menyebab­kan pembatalan ajang tersebut terkonfirmasi,” tulis pernya­taan MotoGP di keterangan resminya.

Meski demikian, penyelen­ggara tetap memastikan seri pembuka MotoGP di Jerez, Spanyol, pada 19 Juli tetap akan digelar dan tidak ada hambatan. Namun balapan agak sedikit berbeda karena pada seri pembuka MotoGP 2020 ini tidak akan disaksikan penonton langsung. (pr/rez/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *