Rest Area Puncak Harus Dongkrak Ekonomi Warga

by -

METROPOLITAN – Relawan Perjuangan Demokrasi (Rep­dem) Kabupaten Bogor me­minta proyek rest area di Pun­cak bisa menjadi destinasi wisata baru bagi warga, khu­susnya Kabupaten Bogor.

Ketua DPC Repdem Kabu­paten Bogor, Dody Achdi Su­hada, berharap rest area ter­sebut bisa bersaing dengan bisnis lainnya dengan menon­jolkan unsur lokalitas. Terma­suk memberikan ruang pentas kreasi seni dan budaya.

”Akan menjadi daya tarik tersendiri jika di rest area itu bisa menjadi tempat pagelaran budaya atau pagelaran musik atau apalah yang bersifat pa­riwisata. Selama ini di Puncak belum ada yang seperti itu. Sekalinya ada dikelola pihak swasta,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Dody juga berharap bisa meningkatkan geliat ekonomi masyarakat, baik pedagang maupun warga sekitar. ”Kegiatan seperti itu akan mendatangkan banyak wisatawan ke Puncak. Efeknya bakal meningkatkan pereko­nomian,” ungkapnya.

Sementara itu, praktisi pari­wisata Puncak, Azet Basuni, meminta warga Puncak dili­batkan untuk sama-sama mendorong ekonomi di Pun­cak. “Jangan cuma jadi penon­ton saja,” pesannya.

Azet mendukung langkah yang akan diambil, terutama yang berkaitan dengan rest area. “Tapi, masyarakat sekitar harus banyak dilibatkan dan jangan sampai hanya menang­gung risiko dari banyaknya kunjungan wisatawan,” jelas­nya.

Terpisah, warga Puncak se­kaligus pedagang yang menda­patkan lapak di rest area, Ujang, meminta pemerintah daerah memberikan kepastian ter­kait pembangunan rest area yang saat ini terkesan terbeng­kalai. “Kami ingin pemerintah bisa segera membangun tem­pat untuk pedagang seperti saya dan teman-teman,” tan­dasnya. (ash/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *