SDN Ciawi 01 segera Kembalikan Uang Muka Study Tour

by -

METROPOLITAN – Rencana piknik bagi murid kelas 6 di SDN Ciawi 01 gagal akibat pandemi Covid-19 belum berakhir. Pihak sekolah memutuskan untuk membatalkan rencana tersebut dan mengembalikan uang muka yang sebelumnya telah dibayarkan orang tua murid.

Kepala SD Ciawi 01, Neneng Janarsih, mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan uang dari orang tua murid sebesar Rp35 juta. Namun uang tersebut sudah disetor ke pihak travel. “Ya mau nggak mau untuk pengembalian menunggu dari biro perjalanan tersebut,” terangnya.

Neneng menambahkan, adanya pembatalan kegiatan diusulkan dari orang tua murid melalui komite sekolah. “Sebelumnya kita sudah menganggarkan satu anak Rp350 ribu. Ini untuk siswa kelas 6 saja,” katanya.

Ia kembali menegaskan, setelah diberikan pihak travel akan langsung mengembalikan uang muka ke para orang tua.

”Kalau sudah dikembalikan, maka akan diberikan ke orang tua masing-masing. Uang yang masuk dari masing-masing murid baru sebatas uang muka. Walau ada beberapa yang sudah lunas,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Pembina Forum Masyarakat Ciawi Peduli (Formacip), Ujang Kamun, menyampaikan uang yang sudah masuk wajib dikembalikan karena study tour-nya terganjal pandemi corona. ”Uangnya harus dikembalikan. Kalau memaksakan tetap pergi pun tidak akan baik, mengingat pandemi ini belum berakhir,” tutupnya.(ash/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *